Jaman Sekarang Masih Pacaran? Inilah Penjelasan Seputar Pacaran


1. "emang pacaran dalam Islam tidak boleh ya?" | iya, Rasul melarang segala jenis kha
lwat (berdua-duaan) yg bukan halalnya, termasuk pacaran
2. "walaupun beda kota? LDR gitu" | mau beda negara, mau beda alam, mau beda dunia, mau LDR mau tetangga, mau kota,tetep aja haram
3. "kan pacarannya nggak ngapa-ngapain?" | nggak ngapa-ngapain aja dapet dosa, rugi kan? mendingan nggak usahlah
4. "tapi kan kita punya perasaan" | apa? punya perasaan nggak buat kamu boleh melanggar hukum Allah yang kasih kamu perasaan dan kehidupan
5. "kalo pacarannya bikin positif?" | positif kamu hamil maksudnya?

6. "jangan suizonan, maksudnya bersamanya bikin rajin shalat gitu" | shalatmu untuk Allah atau untuk pacar kamu? pernah denger tentang ikhlas kagak?

7. "nggak, maksudnya kita, dia kan ber-amar menjauh dari larangannya" |dusta, mana ada kema'rufan dalam membangkang aturan Allah dalam berpacaran
8. "kalo orangtua udah restui tuh gimana?" | mau orangtua restui,tetep aja pacaran maksiat
9. "katanya ridha Allah ,ridhonya orangtua?" |dalam taat pada Allah iya, dalam maksiat? masa orangtua lebih tau dari Allah sih?
10. "jadi nggak boleh nih pacaran? kl dikit aja gimana?" |nawar lagi kaya mau beli aja.
11. "terus solusinya gimana nih? kan Allah ciptakan rasa cinta itu ada pada diri kita?" | nikah lah, itu solusi dan baru namanya serius dalam rasa cinta
12. "yaa.. saya kan masih keci" | sudah tau belum niat serius, kenapa malah mulai pacaran?,ya kalo mau serius nikah lah
13. "pacaran kan enak, nikmatnya banget" | iya, nikmat bagi kau pria, bagimu penyesalan penuh air mata nanti diakherat
14. "pacar saya udah bilang dia seriusi saya, beberapa tahun lagi baru dia lamar saya" | itu mah nggak serius
15. "pacar saya bilang nunggu sampai punya rumah baru, baru lamar saya" | itu janjian  calon suami? nggak serius banget
16. "pacar saya bilang nikahnya nanti aja kalo udah cukup duit dan udh mampan" | alasan kelasik, itulah yg cowok untuk tunjukkin betapa nggak komitmennya dia
17. "pacar saya bilang mau nikah tapi tunggu saudara dia nikah duluan" | ya tunda aja hubungannya sampe saudaranya nikah dan trus aja nunggu
18. "pacar saya bilang dia siap, tapi nunggu lulus" | alasan yang paling menunjukkan tidak serius, nggak siap tu namanya
19. "pacar saya sudah siap ketemu orang tua saya sekarang juga, tapi sayanya yg belum siap" | aduhhhhhhhhhh
20. "ya udah, adik kakal aja deh ya?" |maksa banget sih mau maksiat?suruh shalat aja banyak alasan
21. "terus yang serius itu yang gimana?" | yang berani datangi wali-mu, dan dapet restu wali-mu dan menikahimu segera
22. "iya, saya sudah putusin pacar, dia mau bunuh diri katanya" | tuh, tau kan mental lelaki pacaran suruh minum air sungai aja dah
23. hal terserius yang bisa dilakukan yg belum siap adalah memantaskan diri | bukan justru mengobral diri
24. pahami agama, kaji Islam, perjuangkan Islam sebagai persiapan, itu baru serius | agar pantas dirimu jadi pasangan dan orangtua yg baik dan dipadandang walimu baik juga
25. cinta ada masanya, pantaskan diri untuknya | bukan dengan pacaran
26. kalo siap walau nikahnya harus besok, barulah ta'aruf | karena ta'aruf bukan mainan belakang bagi yg belum siap
27. jadi serius bagi yg sudah siap adl dengan nikah | sementara serius bagi yg belum siap adl mendekat dan taat pada Allah | kelir?!

Comments

Popular posts from this blog

Bunda yang mendoakan anaknya karena bebakti kepada bundanya

Cinta Sejati Itu Apa Sih?

XML?